Peduli Bencana Banjir Bolsel, Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Sembako

0
32

TNews, BOLMONG – Peduli bencana banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (19/08/2020) menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak.

Bantuan tersebuta diketahui, diterima langsung Asisten II Pemkab Bolsel Suja Alamri, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Wahyudin Kadullah di Posko Bantuan Bencana-Alun-Alun, Kota Molibagu.

Perwakilan Pimpinan SKPD, Kadis Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta didampingi Sekretaris Bapedda Aldy Pudul dan Camat Passi Barat Marief Mokodompit, memberikan amanat bantuan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel. Hal ini merupakan bentuk solidaritas jajaran SKPD Bolmong terhadap kepedulian kepada korban banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan keikhlasan masing-masing SKPD Bolmong. “Secara keseluruhan dari Pemkab Bolmong. Bantuan yang disalurkan adalah sembako, ” kata Mokoginta.

Pemkab Bolmong kata dia, beberapa waktu lalu juga mendapat musibah bencana yang sama di beberapa Kecamatan di Dumoga Raya. Sebagian bantuan yang terkumpul dibagi juga kepada warga Bolmong yang terkena dampak yang sama. “Warga Bolsel juga masih sangat membutuhkan bantuan, sehingga bantuan yang ada juga di Bolmong kita serahkan ke Posko Bantuan Bencana Bolsel,” ungkap Renti, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang juga mengatakan, terkait dengan bantuan bencana Bolsel, bantuan sudah diturunkan sebelumnya secara langsung kepada masyarakat terdampak. “Kita memang tidak mengumpulkan secara keseluruhan bantuannya. Ada yang sudah mendahului secara langsung kepada warga,” tutur Tahlis.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.