Pemerintah Mendata Semua Nelayan di Bolmong

0
33

 

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong melalui Dinas Perikanan, telah membuka ruang kepada nelayan untuk mengurus kartu nelayan agar terdata sebagai profesi nelayan.

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Syahril Mokoagow, untuk Kartu nelayan itu fungsinya banyak, itu harus diurus agar kedepan nelayan di bolmong sudah terdata melalui kartu nelayan.

“Kelebihan kartu tersebut selain kita tau profesi nelayan, mereka juga akan mendapatkan bantuan karena itu syarat utama jika ingin mendapatkan bantuan,” ujarnya, Selasa (2/5/2017).

Syahril menambahkan, Dinas sudah mengadakan printer untuk percetakan kartu nelayan.

“Ini guna mempermudah pengurusan kartu nelayan dinas perikanan telah menyediakan mesin cetak printer. Namun Percetakan Kartu nelayan masih menunggu dari pusat pasalnya, blangko yang akan digunakan adanya dipusat. Olehnya sekarang ini kewenangan dinas perikanan bolmong hanya melakukan pendataan untuk dikirim kepusat,” ungkapnya.

Mokoagow menjelaskan, seluruh nelayan harus mengurus kartu tersebut agar kedepan bisa terdata dalam program yang ada di perikanan nanti.

“Untuk percetakan kartu nelayan dinas telah membuka ruang bagi nelayan yang ingin mengurus kartu tersebut. Selain fungsinya banyak jumlah nelayan di wilayah bolmong terdata semua,” harapnya.

Lanjutnya, Semua nelayan di wilayah bolmong dapat mengurus kartu nelayan dengan mudah. Asalkan datanya lengkap.

“Seluruh nelayan bisa mengurus kartu tersebut, karena Dinas Perikanan bolmong tidak memiliki target sampai kapan berakhir percetakan kartu nelayan ini,” tutupnya.

EBBY MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.