Pemkab Bolmong Apresiasi Program JMS

0
145
Bupati Hi Salihi Mokodongan dan jajaranya, saat mengahdiri program JMS. Manpak Kajari Kotamobagu Ny Dasplin SH MM, memberikan sambutan dan arahan saat pembukan kegiatan JMS.
Bupati Hi Salihi Mokodongan dan jajaranya, saat mengahdiri program JMS. Manpak Kajari Kotamobagu Ny Dasplin SH MM, memberikan sambutan dan arahan saat pembukan kegiatan JMS.

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menyambut baik program nasional “Jaksa Masuk Sekolah” (JMS), yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui jajaran Kejaksaan di seluruh daerah.
Kegiatan JMS di Bolmong, dilaksanakan Selasa (08/03/2016), dan bertempat  di Sekolah Menenga Atas Negeri (SMAN) I Bolaang.
Aganda yang diikuti siswa/ siswi itu, dihadiri Bupati Hi Salihi Mokodongan, Kajari Kotamobagu Ny Dasplin SH MM bersama jajaran, Asisten I Drs Chris T Kamasaan MM, Kapala Diknas Drs Olii Mokodongan, sejumlah pimpinan SKPD terkait, Camat Bolaang, Kacabdin Bolaang,  para Kepsek se-Kec Bolaang.
Kajari Kotamobagu Ny Dasplin SH MM mengatakan, program JMS ini merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia.
“Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya,” katan Dasplin.
Kepala Diknas Bolmong, Drs Olii Mokodongan mengatakan, jajaran Diknas Bolmong, memberikan apresaisi serta mendukung program JMS ini dengan target kedepan para pelajar di Bolmong, tidak tersangkut atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum.
Sementara itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan mengatakan, jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, maka kedepan diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif.
“Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku,” kata Bupati.
Menurutnya, program JMS ini, termasuk dalam Nawacita yang dicanangkan Presiden RI, dalam membangun karakter bangsa.
Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi hukum oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMP/SMA.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.