Pemkab Bolmong Dinilai Sukses Laksanakan Program KB

0
58
Perlambat Angka Kelahiran Melalui Program KB

TOTABUANEWS, BOLMOMG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD), dinilai sukses dalam melaksanakan program keluarga berencana (KB), dengan pesertanya sebanyak 30.150 Pasangan Suami Istri (Pasutri).

Menurut keterangan Kepala BKKBD Pemkab Bolmong, Teguh Hariyanto, mengatakan, ke 30.150 Pasutri di Bolmong telah mengikuti program KB, yang dilakukan oleh instansinya itu.

“Ada sekitar 30 ribuan masyarakat Pasutri, yang telah mengikuti program,” kata Teguh Haryanto.

Terinformasi, total Pasutri yang sudah terdata di Pemkab Bolmong, saat ini sebanyak 45.000 orang. Untuk tahun anggaran 2016. Sementara pihak Pemkab Bolmong, telah menargetkan sebesar 65 persen masyarakat mengikuti program tersebut.

“Hingga akhir bulan Mei ini, total warga yang mengikuti program sebanyak 67 persen. Dan program KB ini masih sementara berjalan,” ujarnya.

Ditambahkannya, BKKBD Kabupaten Bolmong, intesn melakukan pelayanan KB Keliling hingga ke desa-desa.

“Persiapan untuk memberikan pelayanan KB kepada Pasutri sudah direncanakan dengan peralatannya,” katanya lagi.

Perlu diketahui, kata Teguh Hariyanto, pihaknya mengutamakan pelayanan program KB jangka panjang. Sedangkan untuk, alat kontrasepsi dan pil KB akan dibatasi. “Karena hanya bersifat jangka pendek,” tukasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.