Pemkab Bolmong Hadiri Kegiatan APKASI

0
294
Bupati Bolmong Gelar Safari Ramadhan di Poigar
Rafiah Dilapanga

TOTABUANEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa kemarin, menghadiri kegiatan Asosiasi  Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Grand Sahid Jakarta.

Kegiatan APKASI ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, Asisten III Administrasi Umum Dra Hj Ulfa Paputungan MM, Kabang Keuangan Yulin Ester Papuling SKM, Kabang Humas Rafiah Dilapanga SPd, Kasubag Anggaran dan Pembukuan Bagian Keuangan Setda Edy Gimon SIP, Kasubag Humas Marief Mokodompit SKom.

Dalam agenda yang dihadiri seluruh pemerintahan kabupaten se-Indonesia ini, digelar juga presentase dan koordinasi sinkronisasi arah kebijakan program kerja APKASI tahun 2016, diantaranya: 1. Peningkatan kapasitas aparatur, 2. Peningkatan investasi dan perdagangan, 3. Peningkatan kerjasama antar daerah 4. Advokasi perundangan-undangan.  Selain itu, sasaran kegiatan APKASI 2016, diantaranya di bidang Pendidikan: 1. Peningkatan kapasitas guru, 2. Peningkatan kualitas pendidikan, 3. Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, dan 4. Peningkatan anggaran untuk pendidikan.

Sementara di bidang Kesehatan: 1. Peningkatan kualitas SDM dan sarana prasarana kesehatan, 2. Peningkatan kualitas lingkungan, 3. Peningkatan penggunaan teknologi.

Sedangkan untuk bidang Pemerintahan: 1. Peningkatan efektivitas dan efisiensi anggaran, 2. Peningkatan kualitas layanan publik, 3. Peningkatan kapasitas aparatur.

Serta di bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Bidang lingkungan hidup dan kehutanan, Bidang energi dan sumber daya alam, dan Bidang infrastruktur.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.