Pemkab Bolmong Imbau Petani Gunakan Pupuk Organik

1
30
Pejabat Bolmong Dilarang Matikan HP di Jam Kerja
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dipimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, mengajak petani untuk memanfaatkan pupuk organik dalam mengelola pertanian.

“Saya mengimbau kepada para petani untuk memprioritaskan penggunaan pupuk organik,” imbau Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Bolmong Ir Hi Taufik Mokoginta.

Pasalnya, menurut Hi Taufik Mokoginta, pengunaan pupuk organik, tidak sama dengan pupuk pestisida, dikarenakan pupuk organik baik untuk pertumbuhan tanaman, baik untuk tanah dan terutama aman bagi para petani.

“Proses alami sangat diperlukan pada pola pengembangan tanaman, sehingga diharapkan kepada para petani untuk memprioritaskan penggunaan pupuk organik,” kata Mokoginta.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mengenjot pertanian yang menggunakan pupuk organik.

“Dengan menggunakan pupuk ini dapat menjamin kesehatan tumbuhan yang dikembangkan,” katanya lagi.

Lanjutnya, penggunaan pupuk organik tidak beresiko tinggi, melainkan dapat menjaga kesuburan tumbuhan sekaligus tidak membahayakan para petani.

Sementara itu, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM mengatakan, program ini untuk menurunkan penggunaan pupuk pestisida yang memberikan dampak kesehatan petani, sehingga penggunaan pupuk organik sudah diterapkan pada pertanian padi.

“Ini sudah diprogramkan dan dicanangkan tujuannya menghasilkan produksi pertanian yang alami,” kata Tuuk.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.