Pemkab Bolmong Sukses Gelar Gebyar Paud

0
232
Tim SBM-JiTu Terbentuk, Salihi: Mari Bekerja Dengan Tulus
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis kemarin, sukses menggelar gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Agenda yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasionan (Hardiknas), pada tanggal 2 Mei mendatang itu, dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong, dan diikuti oleh siswa-siswi TK se Bolmong.

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan peserta dan dibuka Bupati Hi Salihi B Mokodongan.

Dalam sambutannya, Bupati Hi Salihi Mokodongan mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional, nomor 58 tahun 2009, menyebutkan bahwa Paud, merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan, yang menitikberatkan pada eletakan dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan, adalah untuk membentuk anak Indonesia berkualitas.

“Yakni anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki pendidikan dasar,” kata Bupati Salihi Mokodongan.

Lanjutnya, dengan Paud juga dapat mengarungi kehidupan anak saat dewasa nanti. Selain itu juga Paud, dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar di Sekolah.

“Dengan demikian, Paud dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya,” tutur Salihi.

Ditegaskan Bupati Salihi, Paud harus melalui pendekatan.

“Tidak hanya menekan kepada aspek pendidikan semata saja, tapi mencakup aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan dan perlindungan anak,” ujarnya.

Usai sambutan, kegiatan serimonial tersebut dilanjutkan carnaval Paud.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.