Pendampingan Terhadap Masyarakat Terus Dilakukan DP3A Bolmong

0
33
Farida Mooduto.

TNews, BOLMONG – Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendapat pendampingan dari Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Salah satunya saat menerima laporan mengenai masalah perampasan hak anak yang dilaporkan salah seorang warga Bolmong, pada Senin (18/05/2020) lalu, sekira pukul 11.00 Wita.

Setelah menerima laporan dari pelapor dan keluarga, Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto,  langsung berkoordinasi dengan Sangadi dan Polsek setempat karena laporan serupa juga sudah masuk di Polsek. “Kita langsung berkoordinasi dengan Sangadi dan Polsek. Tim DP3A Bolmong langsung menuju Desa tersebut,” ujar Kasi Kesra Anak DP3A Bolmong Rahmawati Gumohung.

Lanjut dia, tim yang berangkat dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan Perempuan DP3A Bolmong. “Juga bersama staf dan pelapor dengan menggunakan mobil perlindungan,” uturnya.

Setelah sampai di rumah mertua pelapor, tambahnya, mereka melakukan mediasi dengan keluarga dengan didampingi Sangadi setempat. Dari mediasi tersebut, keluarga mengijinkan bayi dibawa pelapor ke rumah orang tuanya. “Saat ini bayi tersebut sudah berada dalam asuhan ibu kandungnya,” pungkasnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.