Petani Perempuan Bolmong Dapat Perhatian

0
646
Petani Perempuan Bolmong Dapat Perhatian

TOTABUANEWS, BOLMONG – Petani perempuan di Bolmong harus berbangga. Mengapa tidak, kesejakteraan petani perempuan Bolmong  saat ini, lebih diperhatikan. Buktinya, Pemkab Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, saat ini terus matangkan Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Hal tersebut berdasarkan penuturan Kepala Dinas (Kadis) DKP Bolmong Imi Manangin. Mengatakan program KRPL ini akan dilaksanakan mulai bulan ini.

“Setiap kecamatan akan dibentuk satu kelompok. Ini untuk pemanfaatan pangan pekarangan rumah bagi petani perempuan yang ada di Bolmong,” Ungkapnya, Selasa (11/4/2017).

Dijelaskan, dalam pembentukan kelompok harus 15 sampai 20 orang. Mereka, nantinya akan menanam cabai, bawang, tomat dan kebutuhan dapur lainnya di pekarangan rumah. “Anggarannya sudah ada, perkelompoknya akan mendapat anggaran Rp 6.000.000, untuk biaya penanaman,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sementara mendata semua kelompok yang ada di tiap kecamatan, supaya setiap kelompok ini secepatnya mendapat dana pekarangan yang sudah disediakan. “Semua kelompok harus terdaftar dan terdata di data base kementrian. Harus diketahui pemerintah pusat. Kalau tidak dananya tidak akang dicairkan,” tukasnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.