Pimpil Apel Korpri, Wabup Garis Bawahi ASN Tidak Disiplin

0
37
Wabup Yanny Tuuk saat memimpin Apel Korpri di lingkup Pemkab Bolmong

TNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar Apel Korpri perdana Tahun 2020 setelah memasuki kerja usai libur Natal dan Tahun Baru, Jumat (17/01/2020) di Halaman Kantor Bupati, di Lolak.

Dalam apel  tersebut mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati(Wabup) Yanny Ronny Tuuk memimpin sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup), turut dihadiri Sekda Tahlis Gallang, Staf Khusus dan Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Sangdi dan Lurah serta ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Yanny dalam sambutannya mengatakan, apel korpri merupakan momentum bagi ASN guna melakukan evaluasi atas kinerja di tahun 2019 lalu.  Jjuga sebagai penunjang dan kualitas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Menurutnya, apel korpri sebagai wahana komunikasi yang efektif bagi anggota korpri untuk meningkatkan tanggungjawab. “Maka dari itu saya berpesan untuk segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 lalu. Sehingga pada saat pra audit nanti, dokumen yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  telah lengkap dan siap untuk diserahkan,” tegas Wabup.

Tak hanya itu, Wabup Dua Periode ini  juga meminta, pimpinan SKPD agar segera mengusulkan pejabat pengelola keuangan setiap perangkat daerah, mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, ppk, pptk, bendahara dan lain sebagainya dalam bentuk surat keputusan bupati, selambat-lambatnya dalam pekan ini sudah harus selesai. “Harus selesai pekan ini. Juga diharapkan percepatan pembayaran gaji bulan januari bagi ASN di tiap perangkat daerah, agar tidak ada lagi alasan untuk tidak masuk kantor,” kata dia.

Di sisi lain, Yanny menuturkan, berdasarkan hasil pelaksanaan sidak di beberapa perangkat daerah, menunjukkan masih banyak ASN yang tidak disiplin serta melanggar etika birokrasi. Menanggapi hal itu, pihaknya menggarisbawahi beberapa perilaku ASN yang memberikan contoh tidak baik selama jam kerja. “Kehadiran serta disiplin itu hal yang paling utama untuk diperhatikan.

Marilah kita semua terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota korpri kita jadikan tahun ini sebagai tahun produktivitas kerja untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, merubah pola pikir, pola sikap, pola tindak dan lebih pro-aktif, produktif dan kolaboratif, serta bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi. Sehingga berbagai program pembangunan di Tahun 2020 ini dapat terlaksana dan dipertanggungjawabkan,” tutup Ketua DPC PDIP Bolmong ini.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.