Salihi Berangkatkan 15 Camat se Bolmong ke Jakarta

0
62
Salihi Berangkatkan 15 Camat se Bolmong ke Jakarta
Salihi Mokodongan
TOTABUANEWS, BOLMONG  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dibawa kepemimpinan Bupati Hi Salihi Mokodongan, memberangkatkan 15 Camat se Kabupaten Bolmong ke Jakarta. Hal utu dalam rangka meningkatkan kompetensi para camat dan aparaturnya, untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tingkat nasional.
Agenda yang difasilitasi Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) itu, digelar di Jakarta, selama tiga hari sejak 15 Juni hingga 17 Juni 2016.
Salah satu camat yang diberangkatkan yakni Camat Dumoga Tenggara Drs Umarudin Amba mengatakan, para camat saat mengikuti Bimtek, banya mendapat ilamu dalam rangka menunjang kinerja mereka.
“Materi yang kami terima selama bimtek terkait peningkatan kopentensi camat dan aparatur kecamatan dalam rangka Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 06 Tahun 2016 Tentang Desa dan pemantapan pemahaman terhadap Perundang Undangan di bidang politik menyongsong Pemilu 2019,” katanya
Lanjutnya, Bimtek tersebut sangat membantu para camat mengingat tugas dan fungsi camat bersentuhan langsung dengan pemerintah desa dan masyarakat terutama menyangkut pengelolaan dana desa dan perkembangan politik yang ada disetiap desa.
“Memang Bimtek tentang penerapan undang-undang desa dan undang – undang dibidang politik kususnya Pemilu sangat berarti bagi kami para camat, karena kami para camat tempat sangadi untuk berkonsultas terkait undang–undang dan aturan-aturan pemerintahan terutama tentang pengelolaan dana desa dan sebagainya,” tutup Amba.
Hal senada juga disamapikan Camat Passi Timur, Ofir Ratu. Menurutnya, Bimtek kali ini, selain bersentuhan dengan desa, juga dengan politik.
“Apa lagi saat ini desa sedang mengelola anggaran yang cukup besar dan untuk Kabupaten Bolmong sendiri sedang dalam proses Pemilu dimana 2017 nanti akan ada pemilihan bupati,” ucap Ratu.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.