Salihi Minta SKPD Tuntaskan Program

0
189
BPD dan Masyarakat Berpartisipasi Kelola Dandes
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Menjelang akhir tahun anggaran 2015, Bupati Hi Salihi Mokodongan, meminta seluru Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk menuntaskan program yang telah disetujui. “SKPD harus menyelesaikan semua program yang talah disusun,” kata Mokodongan, Selasa (10/11/2015).

Lanjutnya, dalam rangka meyelesaikan program tahun ini, dirinya juga meminta agar perjalan dinas atau tugas luar dimasing-masing SKPD, dapat ditekan. “Jangan sering keluar daerah agar program yang ada selesai tepat waktu,” katanya lagi.

Selain itu kata Bupati, banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan. Untuk itu, dirinya menegaskan agar seluruh SKPD dapat meningkatkan pelayanannya.”Keluhan yang dilayangkan warga terhadap proses program diakuinya masih sering terdengar. Untuk itu, tidak ada alasan bagi pimpinan SKPD untuk meninggalkan tugas dan tanggungjawab,” tgasnya.

Menurut Bupati, keluhan masyarakat tersebut, dapat mempengaruhi penilaiannya terhadap kinerja SKPD.”Ada evaluasi rutin, terutama dalam kegiatan sehari-hari. Termasuk evaluasi bagi pimpinan SKPD yang jarang masuk kantor,” ketusnya.

Dinamika di tengah warga dalam menyikapi proses pembangunan yang berlangsung selama ini kata Mokodongan, itu adalah bagian dan pertanggungjawaban SKPD yang memiliki jangkauan wilayah sesuai masing-masing bagian.”Pemerintahan harus diubah dan dibenahi. Jika warga kurang puas dengan program yang dilaksanakan, tentu harus menggunakan formula baru sehingga tidak menimbulkan konflik masyarakat setiap keputusan yang dilaksanakan,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.