Sekda Bolmong Ingatkan PPK Soal Aset Daerah

0
48

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang S IP MM, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi berbasis Akrual di Linkup Pemkab Bolmong tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda Bolmong dalam sambutan mengatakan, dengan dibukanya kegiatan ini kiranya, semua perserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti dengan baik dan positif.

“Agar nantinya dapat mengimplementasikan dengan baik apa-apa yang diperoleh selama kegiatan ini berlangsung,” ujar Tahlis, Selasa (15/5/2018).

Sekda juga berharap kepada para PPK di OPD Bolmong, agar lebih paham lagi dalam pencatatan secara akuntansi serta harus paham dalam membuat sistem pelaporan dan sistem.

“Pencatatan di setiap perangkat daerah terkait dengan aset daerah yang masih sering kali terjadi kesalahan dalam pencatatan,” katanya.

Sekda juga meminta kepada para PPK untuk dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset.

Dalam Kegiatan tersebut, hadir selaku Narasumber adalah Perwakilan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Abdul Rahim Fahmi yang ahli dalam Akuntansi, Kepala BKPP Bapak Umarudin Amba dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Bapak Fico Mokodompit, SE dan kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 15-16 Mei 2018.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.