Siapkan Dana Rp 1,9 Miliar di APBD, Pemkab Bolmong Rekrut 205 Guru Honorer

0
47

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong hingga saat ini kekurangan guru. Sebagai solusi, Dinas Pendidikan (Diknas) akan merekrut tenaga guru honorer tahun 2017 ini.

“Kita akan rekrut guru honoror.  Ini akan dibiayai dengan dana APBD, Kita sudah menyiapkan Rp 1,9 miliar untuk pembiayaan upah guru,” ujar Djafar Paputungan, Kepala Diknas, Senin (10/4/2017).

Tidak menutup kemungkinan guru honor ini akan terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara. Mereka menjadi prioritas. “Jadi para guru honorer ini akan diprioritaskan saat penerimaan ASN,” ujarnya.

Kasubag Program dan Keuangan, Dinas Pendidikan Bolmong, Taufik Jojang mengatakan ada 205 tenaga honorer yang akan direkrut. Ini dikhususkan untuk warga Bolmong.

“Ada tahapan dan mekanisme seleksi dalam penentuan rekrutmen ini. Jadi persyaratannya adalah warga Bolmong. Namun akan dilakukan seleksi ketat dalam proses rekrutmen ini,” ujarnya.

Sebelumnya Djafat mengatakan Bolmong kurang tenaga guru. Selain itu, penempatannya tak merata. Banyak guru di daerah kota, sementara sekolah di daerah pinggiran sangat minim..

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.