Tahap Pertama, Lelang Aset Pemkab Bolmong Tembus Rp1 Miliar

0
65
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), berhasil melaksanakan lelang Aset sebanyak 46 unit kendaraan Roda Empat, 34 diantaranya berhasil dilelang dan terjual. Sedangkan Roda Dua dari total 54 unit, 30 kendaraan yang berhasil terjual, serta barang inventaris dan bangunan.
Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Barang Milik Daerah (BMD), mengatakan dari total penetapan nilai aset dari Kantor Penilaian Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebesar Rp1.463.460.000. Pemkab berhasil mencapai total jual pada tahap pertama sebesar Rp1.643.063.200. “Saat ini sisa kendaraan roda empat tinggal 12 unit, dan roda dua 24 unit. Kami optimis lelang tahap berikutnya sisa kendaraan tersebut terjual keseluruhannya,” jelas Fanny, Selasa (27/2/18) saat ditemui di ruang kerjanya.
Lanjut, pihaknya akan mengajukan kembali kepada KPKNL terkait pelelangan aset tahap kedua. “Kami juga telah memiliki Surat Keputusan (SK) pelelangan tahap kedua, dan tinggal menunggu surat tugas yang diterbitkan pimpinan dalam hal ini Ibu Bupati. Akan dikejar juga waktu penjualan, sebab tidak boleh melebihi waktu enam bulan setelah pelelangan aset tahap pertama,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Fico Mokodompit mengaku, pihaknya sangat puas atas capaian kinerja Bidang Aset terkait proses lelang yang berhasil dilaksanakan. “Lelang kendaraan yang dilaksanakan sangat positif. Ini berkat kerjasama tim BMD yang baik selama ini, apalagi aset Pemkab Bolmong menjadi catatan BPK RI untuk segera diselesaikan,” ungkapnya.
 
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.