Tahlis Gallang Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Bolmong

0
24
Gambar : Tahlis Gallang Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Bolmong, (30/10/2023).

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Senin 30 Oktober 2023 pagi tadi.

Di kesempatan itu, Sekretaris daerah (Sekda)  Bolmong Tahlis Gallang, bertindak sebagai inspektur upacara.

Adapun pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928, dilakukan langsung oleh Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dalam peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 Sabtu pekan kemarin.

“Pak Bupati tengah mengikuti rapat seluruh penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Presiden. Sehingganya pak bupati memberikan tugas kepadanya untuk memimpin upacara pada hari ini,” ucap Sekda.

Sekda di kesempatan itu juga membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda Olahraga, Dito Ariotedjo.

Dimana dalam amanat tersebut adalah, tujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda yakni untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda, yang tertuang dalam Undang-Undang Kepemudaan dan Perpres No. 43 Tahun 2022.

“Mari jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, sebagai momentum membangkitkan kolaborasi dalam membangun negeri,” tekan Menpora dalam amanatnya.

Sekadar diketahui, peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut juga dirangkaikan dengan upacara peringatan Hari Pancasila dan Hari Pangan Sedunia.

Turut hadir pada upacara tersebut yakni Forkopimda, Pimpinan OPD, dan peserta upacara ASN, PPPK dan THL di lingkungan Pemkab Bolmong.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.