Wabup Bolmong Hadiri Asia Easter Celebration di Tondano

0
77

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk ikut menghadiri Asia Easter Celebration (AEC) yang dilaksanakan di Lapangan Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Minggu (8/4/2018).

Dalam sambutannya, Menkumham-RI Yasonna Laoly mengatakan bahwa Paskah menjadi moment dimana Kristus telah bangkit dan menebus dosa umat manusia.

“Kiranya dengan peringatan kebangkitan Kristus lewat Paskah ini bisa menjadi anugerah yang besar bagi umat percaya,” ujarnya.

Dirinya pun menekankan bagi kaum muda untuk tak segan-segan mengabarkan berita kebenaran agar damai sejahtera bisa dirasakan oleh orang lain.

“Kita harus memaknai pengorbanan Kristus dan menjadi bagian dari kabar kebenaran,” tutupnya.

Sementara itu, saat ditemui selesai kegiatan. Wabup Yanni menyampaikan agar pemuda saat ini bisa menjadi terang di tengah-tengah kegelapan.

“Kristus sudah menang atas maut. Oleh karena itu kita harus bersyukur dan berubah menjadi pribadi yang taat dan penuh damai sejahtera,” ucap Wabup Yanni.

Dirinya pun mengapresiasi dan berharap agar event-event seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Apresiasi buat pemerintah provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Presiden Christian Conference of Asia (CCA) Pdt WTP Simarmata MA, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pdt. Dr. Henriette Tabita Lebang, M.Th, The first Youth Secretary of CCA Bishop Dr. Soritua A.E. Nababan, Dubes RI untuk Serbia Montenegro Bapak Harry James Kandouw, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua TP PKK Sulut selaku Ketua Umum Panitia Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat selaku Wakil Ketua Umum Panitia dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, para pejabat Pemprov Sulut.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.