Wabup Bolmong Hadiri Perayaan Syukuran Adat Tulude Desa Labuan Uki

0
61
TOTABUANEWS, BOLMONG – Jemaat ‘EBEN HAEZER’, melaksanakan perayaan syukuran adat Tulude yang dihadiri Wakik Bupati (Wabup) Bolmong, Yanni Ronny Tuuk, bertempat di Desa Labuan Uki Kecamatan Lolak, Rabu (31/1/2018).
Pada kesempatan tersebut Wabup Yanni mengatakan, Kabupaten Bolmong dikenal dengan penduduknya yang datang dari berbagai etnis, salah satunya etnis nusa utara.
“Ini menandakan Kabupaten Bolmong memiliki kearifan lokal budaya, suku dan etnis yang beragam,”katanya.
Dirinya juga mengajak masyarakat agar memaknai perayaan adat Tulude ini sebagai wahana kebersamaan dan persaudaraan dalam suatu komunitas yang utuh.
“Dengan keberagaman yang ada, menjadikan satu kesatuan masyarakat Bolmong yang cinta persatuan, serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya daerah,”ujarnya.
Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan, sehingga nantinya menjadi aset berharga di Bolmong.
“Apresiasi buat jemaat setempat. Ini harus terus dilaksanakan dari tahun ketahun,”tutupnya.
Ibadah syukur Tulude ini dipimpin oleh Pdt. Stien Mongkol- Keni, M.Th, dan dihadiri Ketua TP-PKK Lesly Lanny Kaligis, anggota DPRD Ezra Panese, Ketua Forum Nusa Utara Hardjono Kalimbe, Camat Lolak Deslyn Wongkar, mewakili Kapolsek Lolak Kanit Provos Aiptu Naftali Daraung, Danramil lolak yang diwakili oleh Serka Nuryadin, Sangadi Kabuan Uki Sonny Sengkey.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.