Wabup Jadi Irup Penurunan Bendera, HUT Kemerdekaan RI ke-72

0
40
Wabup Jadi Irup Penurunan Bendera, HUT Kemerdekaan RI ke-72

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk menjadi Inspektur Upacara (Irup), hari Kemerdekaan RI ke-72 yang dilaksanakan dilapangan Kantor Bupati, Kamis (17/8/2017) sore.

Yanni mengatakan, kiranya dengan Kemerdekaan RI ke-72 ini kita dapat memaknai pengorbanan para pejuang yang dengan gigih dan berani melawan serta mengusir para penjajah.

“Apa yang diraih oleh para pahlawan, hendaknya harus kita hormati. Sebab, proklamasi di tanggal 17 Agustus 1945 merupakan awal pembangunan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Yanni menambahkan, sebagai generasi penerus kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, serta terus menumbukan jiwa nasionalis dan patriotisme.

“Mari kita isi kemerdekaan ini, dengan menopang program-program pembangunan yang sementara dicanangkan Pemkab Bolmong. Apresiasi juga saya berikan kepada anggota Paskibraka yang dengan penuh semangat melaksanakan penurunan bendera walaupun hujan dan lapangan digenangi lumpur, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-72, semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Tuhan YME.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong. Lesly Lanny Kaligis, Ketua DPRD Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang, Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, ASN, Camat, Sangadi, Lsm, Pelajar, serta Tamu Undangan.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.