Walaupun Ada Yang Pingsan, Paskibraka Bolmong Tetap Laksanakan Latihan

0
48
Walaupun Ada Yang Pingsan, Paskibraka Bolmong Tetap Laksanakan Latihan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Semakin dekatnya hari kemerdekaan negara Republik Indonesia ke-72 pada tanggal 17 Agustus tahun 2017, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bolmong menggelar latihan perdana di lapangan kantor Bupati di Lolak, Selasa (1/8/2017).

Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, melalui Uni Tawas selaku pelatih pendamping mengatakan, pelatihan di lapangan kantor bupati merupakan hari pertama pelatihan Paskibraka Bolmong.

“Mereka sudah dikarantina di Hotel Atlantic, Kecamatan Bolaang dari beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya juga semua anggota Paskibraka sudah melaksanakan latihan di Lapangan Inobonto, yaitu tanggal 25-30 juli,sedangkan tanggal 31 juli-14 agustus di lapangan kantor bupati,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, pada tanggal 15 Agustus para Paskibraka akan dikukuhkan dan dilantik di kantor bupati.

“Nantinya para pelatih Paskibraka ini terdiri dari pihak Polisi, TNI, Purna Paskibraka Bolmong dan Dispora “jelasnya.

Sementara itu, Vander Rompas selaku pelatih dari Purna Paskibraka menambahkan. Semua anggota Paskibraka mengikuti semua arahan pelatih dengan baik meski pada hari pertama ini ada beberapa peserta yang mengalami sakit kepala dan pingsan.

“Mereka nampak antusias mengikuti semua arahan. Untuk tiga orang yang mengalami pingsan, dikarenakan pada saat waktu istirahat di lokasi karantina, tidak istirahat malahan hanya begadang sampai larut malam. Jika kejadian ini masih terus berlangsung, kami tidak segan-segan untuk memulangkan mereka yang membandel,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.