Waspada DBD, Dinkes Bolmong Lakukan Fogging di Wilayah Dumoga

0
42
Waspada DBD, Dinkes Bolmong Lakukan Fogging di Wilayah Dumoga

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan pengasapan (Fogging) di wilayah Kecamatan Dumoga Timur.

Kepala Dinkes Bolmong, Dr Sahara Albugis melalui Wiyono selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menuturkan, fogging ini bertujuan untuk membasmi nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebar virus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Salah satu program yang berkelanjutan setiap tahun, kami selalu melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging,”katanya

Ditambahkan Kabid Wiyono, bahwa dengan pengasapan maka akan berpengaruh meningkatkan kualitas lingkungan sekitar menjadi terkendali dan sehat. Untuk itu juga, peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan sangat diperlukan.

“Dengan semangat kebersamaan, upaya menekan laju penularan penyakit DBD pasti akan terwujud. Apresiasi juga buat instansi terkait yang bergerak serentak untuk membantu mengurangi kepadatan sarang nyamuk,”pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan program ini dipimpin langsung Camat Dumoga Timur Joutje Tumalun dan melibatkan pihak Polsek, Koramil Dumoga serta jajaran Puskesmas Imandi.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.