Watung Letakan Batu Pembangunan SMKN Bolaang

0
35
Watung Letakan Batu Pembangunan SMKN Bolaang
TOTABUANEWS, BOLMONG  Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, Kamis(18/08/2016), melatakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bolaang di Desa Langagon II, Kecamatan Bolaang.
Bupati Nixon Watung mengatakan, dalam mendukung program pemerintah pusat terhadap peningkatan akses ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan kesempatan kerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan prasarana unit sekolah baru SMKN Bolaang
“Pembangunan prasarana unit sekolah baru ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama, antara pemerintah kabupaten bolaang mongondow dengan pihak direktorat pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggaran 2016, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 2.645.943.000,00,” kata Watung.
Lanjutnya, untuk pengerjaan pembangunan SMK ini, dilaksanakan secara swakelola, yaitu kegiatan berbasis masyarakat dan pengawasannya dilakukan oleh pemerintah, serta menggunakan metode partisipatif, demokratis, transparansi dan akuntabel. Disamping itu, Pemkab Bolmong, secara bertahap dan berkesinambungan terus berupaya melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk pembangunan prasarana unit sekolah baru SMKN 1 Bolaang ini. “Saya selaku Pemkab Bolmong, berharap partisipasi aktif dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, dengan tetap menciptakan iklim yang kondusif sekaligus mengawasi agar pelaksanaan pembangunan unit sekolah baru smk negeri bolaang ini, dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan bersama,” harapnya.
Menurutnya, dengan dibangunnya SMKN ini, dapat menciptakan lulusan SMK yang memiliki keterampilan dibidangnya masing-masing, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang siap pakai dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dirjen Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Diknas Bolmong beserta jajarannya, sangadi dan perangkat Desa Langagon II, pengurus komite sekolah dan pemerhati pendidikan, unsur masyarakat di Kecamatan Bolaang dan Desa Langagon II, serta berbagai pihak terkait yang melaksanakan kegiatan ini dengan baik.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.