Yanny Tuuk Lantik Pengurus Dewan Pendidikan

0
142
Pejabat Bolmong Dilarang Matikan HP di Jam Kerja
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup), Yanny Ronny Tuuk STh MM, Senin (02/05), melantik pengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), masa bakti 2016 – 2020.
Pelantikan kepengurusan Dewan Pendidikan ini, dilaksanakan di lantai dua kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong, yang dihadiri seluruh pejabat teras dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.
Dewan Pendidikan Bolmong ini, berasal dari praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, dan unsur wirausaha, yang diketuai Drs Usman Baharta, sekertaris Didi Ashari SE, bendahara Hi H Dumbela, dengan keseluruhan personilnya sebanyak 11 orang.
Dibentuknya kepengurusan Dewan Pendidikan ini, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Bolmong, sebagai wadah yang dapat memberikan pertimbangan, arahan, dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan.
Wabup Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan dewan pendidikan ini, dapat menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya.
“Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelengaraan pendidikan yang bermutu,” katanya.
Selain itu, fungsi untuk melakukan kerja sama dengan masyarakat, pemerintah dan DPRD berkenaan dengan pendidikan yang bermutu.
“Memberikan masukan, pertimbangan dan rekomendasi kepada pemerintah dan DPRD terkait pendidikan,” ujar Wabup.
Lanjutnya, juga untuk mendorong ortu dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.