Yasti : Terima Kasih Atas Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Sangtombolang

0
79
Bupati Yasti saat menerima bantuan dari Walikota Kotamobagu Tatong Bara.

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat Bolmong dan BMR pada umumnya terhadap korban terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sangtombolang, yang terjadi 4 Maret 2020 lalu.

“Atas nama Pemkab Bolmong, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas empati dan simpati serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dari masyarakat baik secara moriil maupun materiil, yang telah membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudari kita di Desa Domisil, Pangi dan Pangi Timur yang terdampak bencana Banjir bandang dan tanah longsor,” ungkap Bupati, Rabu (18/03/2020).

Berdasarkan data kata dia, bantuan yang terkumpul di Posko Bencana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong saat ini, telah melebihi kebutuhan dari masyarakat terdampak di Kecamatan Sangtombolang.

“ Untuk itu Pemkab Bolmong juga meminta izin kepada masyarakat agar kami dapat menyalurkan kelebihan bantuan tersebut kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang juga mengalami musibah banjir bandang dengan penduduk terdampak sebanyak 3.650 jiwa yang hingga saat ini masih sangat membutuhkan bantuan,” harap Yasti.

Adapun bantuan yang akan diserahkan Pemkab Bolmong kepada masyarakat di Bolmut diantaranya beras 7,26 ton, mie instan 623 dos, air mineral 851 dos serta pakaian layak pakai 60 karung.

“Mudah-mudahan keikhlasan bantuan dari masyarakat bolmong dan BMR pada umumnya, juga daerah-daerah tetangga dan Pemprov Sulut dapat meringankan beban para korban serta dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Imran Asiaw 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.