8 Calon Aparat Desa Tolotoyon Lulus Verifikasi Berkas

0
196

TOTABUANEWS, BOLSEL– Sejumlah delapan calon aparat desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian, lulus verifikasi berkas.

Tahapan seleksi yang dawali dengan pendaftaran bakal calon, Rabu (21/08/2018) pekan lalu, telah ditutup pada hari Kamis (05/03/2018) hari ini.

Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Tolotoyon Muhammad Sutandi Sirwan ketika ditemui di Sekretariat Panitia Seleksi, mengatakan tentang dasar seleksi calon aparat desa.

“Untuk menindaklanjuti Surat Nomor 100/1019/Setda/II/2018, dan Perda Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Aparat Desa. Dan Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa, maka kami sebagai Panitia Seleksi yang dibentuk Sabtu (17/02/2018) lalu, membuka pendaftaran bagi calon aparat desa,” ujar Owan sapaan akrabnya.

Selanjutnya Sekretaris Panitia Hardiansyah Mokoagow mengatakan tentang antusias para warga masyarakat desa Tolotoyon yang mendaftar sebagai calon aparat desa

“Sejak dibuka pendaftaran, hingga batas waktu pendaftaran, jumlah bakal calon yang mendaftar berjumlah 8 orang, ini cukup membuktikan peran aktif masyarakat untuk terlibat dalam penyelenggaran pemerintahan di desanya, dan semua calon tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan lulus verifikasi berkas, selanjutnya dihimbau kepada para calon yang lulus verifikasi berkas agar mengikuti tahapan tes tertulis di Kantor Camat Pinolosian, yang sesuai jadwal akan digelar pada tanggal 14 hingga 16 Maret bulan ini,” jelas Adi.

Sementara itu Sangadi Tolotoyon Ramdan Makalalag sangat bersyukur, bahwa tahap penjaringan calon aparat desa yang dilaksanakan panitia sudah selesai.

“Tahapan penjaringan sudah selesai, kini kita menunggu tahapan selanjutnya yakni tes tertulis, dimana rekrutmen calon aparat desa Tolotoyon untuk mengisi posisi Kepala Urusan Umum dan Perencanaan, Kepala Urusan Keuangan, dan Kepala Dusun, sehingga kami berharap kepada Panitia agar melaksanakan tahapan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” tandas Ramdan.

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.