Abdi Resmi Ketua DPRD Bolsel

0
112
Abdi Resmi Ketua DPRD Bolsel
TOTABUANEWS, BOLSEL – ABDI Van Gobel akhirnya resmi menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Pelantikan mantan Ketua Fraksi Tri Sakti PDI Perjuangan ini digelar lewat paripurna instimewa DPRD yang digelar di ruang paripurna DRPD Bolsel, Selasa (8/11) kemarin.
Menurut Sekretaris DPRD Bolsel, Marwan Makalalag, pelantikan Ketua DPRD sisa masa jabatan 2014-2019 ini mengacu pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Nomor 346 Tahun 2016 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sisa masa jabatan 2014-2019.
“Pengucapan sumpah janji dilakukan paling lama 30 hari sejak SK diterima,” jelas Marwan Makalalag, kemarin. Abdi Van Gobel dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Romel Tambulon, SH, MH. Usai dilantik dan diambil sumpah, Abdi langsung menerima SK Gubernur Sulut yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu (H2M). Kemudian juga penyerahan palu sidang oleh Ketua DPRD sementara, Abdul Rajak Bunsal. Setelah itu, Abdi langsung mengabil alih pimpinan sidang.
Dalam penyampaiannya, Abdi Van Gobel mengatakan lembaga eksekutif dan legislatif merupakan mitra kerja yang harus saling mendukung, dalam usaha dan upaya mensejahterakan masyarakat yang menjadi tanggungjawab bersama sebagai ujung tombak. Untuk itu sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten, DPRD akan memulai langkah awal dan menjalin hubungan yang harmonis, sinergi dengan pemerintah daerah.
“Palu telah diserahkan. Insya Allah palu akan seirama dengan senandung-senandung yang menjadi harapan rakyat bolsel,” sahut Abdi Van Gobel dengan sedikit puitis. Sementara itu, Bupati H2M dalam sambutannya berharap, Ketua DPRD yang baru dilantik akan mampu membawa kinerja DPRD kabupaten Bolsel menjadi semakin dinamis dan meningkat dari waktu ke waktu. Menurut top eksekutif bolsel ini, semua proses dan tahapan mekanisme penggantian Ketua DPRD sudah dilaksanakan sesuai ketentuan.
“Selamat kepada ketua DPRD yang baru dilantik. Semoga mampu membawa lembaga DPRD ke arah yang lebih baik lagi. Serta mampu membangun sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” pungkas Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel. Turut hadir, Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, Kejari Kotamobagu, Dasplin SH MH, Kasdim 1303 Bolmong, Mayor Inf Suwarno, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kompol Bahrudin Samim, Sekretaris Daerah, Indra Damopolii, Kepala Depag Bolsel, Syuhada Mokoagow, pimpinan dan anggota DPRD, jajaran pimpinan SKPD Bolsel, para camat, sangadi dan undangan.
Raldy Datundugon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.