Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Iskandar Kamaru Instruksikan Sekolah Diliburkan

0
163

TNews, Bolsel – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, menginstruksikan kepada pengawas Kepala TK, Kepala SD dan Kepala SMP se Bolsel untuk meliburkan sekolah.

Instruksi tersebut melalui surat edaran dengan nomor : 70/III/2020, tentang libur sekolah terkait pencegahan covid 19.

Menurut top eksekutif di tanah bernuansa religgius tersebut dalam pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Bolsel maka perlu diambil tindakan pencegahan. “Semua satuan pendidikan TK, SD dan SMP,  baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan pemkab Bolsel diliburkan pada tanggal 16 sampai 31 Maret 2020,”ungkapnya.

“Untuk pelaksanaan UNBK SMP tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Dalam UNBK.”terangnya.

Bupati juga mengigatkan, agar pada waktu libur siswa SD dan SMP  tetap belajar efektif melalui Kelas Maya dalam aplikasi “Rumah Belajar” yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI dibawah bimbingan dan arahan guru.” Bagi Siswa yang belum memiliki HP dan wilayahnya belum ada jaringan internet makan Guru menyiapkan bahan Belajar berupa Buku-Buku Pembelajaran dan memberi Tugas Mandiri Kepada Siswa Selama libur, bagikan Semua Buku yang ada di Sekolah sebagai bahan bacaan  dan bahan Belajar selama libur,”jelas Bupati.

Bupati menambahkan, agar kepala sekolah beserta guru mensosialisasikan  instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat dan memberikan edukasi-edukasi terkait pencegahan virus Corona sesuai protokol kesehatan. “Diminta juga kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak agar tetap di rumah,”tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.