Desa Ini Wakili Bolsel Lomba Tingkat Provinsi

0
469
Desa Ini Wakili Bolsel Lomba Tingkat Provinsi
Alsyafri Kadullah

Desa Ini Wakili Bolsel Lomba Tingkat Provinsi

TOTABUANEWS, BOLSEL – Desa Pangia, Kecamatan Helumo terpilih mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulut. Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bolsel, Alsyafri Kadullah, dari 81 desa se-Bolsel, Desa Pangia menjadi juara I lomba desa tingkat kabupaten. Dikatakannya, panitia lomba desa tingkat provinsi sudah turun untuk melakukan penilaian.
“Saya yakin, Bolsel bisa juara,” ucap Alsyafri.
Keyakinannya Bolsel bisa menyabet juara, katanya, dilihat dari kondisi desa yang sehat dan bersih. Tak hanya itu, administrasi pemerintah desanya, sangat baik. Bahkan katanya, kualitas dan wawasan para aparat desa sangat hebat.
“Sangadi, tokoh masyarakat, BPD dan ketua PKK mampu menjawab dengan cermat semua pertanyaan tim provinsi. Bahkan, panitia provinsi memuji administrasi pemerintahan Desa Pangia,” sebut mantan Kabag TUP ini dengan nada optimis.
Dia menjelaskan, kriteria desa bisa menang, bukan hanya dilihat dari lingkungan yang bersih dan sehat serta administrasi pemerintahannya. Tapi, kerukunan adat dan budaya masyarakat juga masuk kriteria. “Dan di Desa Pangia semuanya komplit. Saya optimis menang,” kuncinya.

Peliput: Rhu Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.