Dirumah Saja, Wabup Deddy Abdul Hamid Salurkan Bantuan Paket Sembako Ditambah Ikan

0
45

TNews, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah yang terdampak Pandemi Covid-19. Jumat (17/04/2020).

Diketahui, saat menyalurkan paket sembako, orang nomor dua di Bolsel tersebut didampingi Asisten 3 Setda Bolsel Rikson Paputungan dan sejumlah pejabat.

Dikatakan Wabup, bahwa penyaluran bantuan sudah dua hari, dimulai sejak hari Kamis 16 Aprul 2020, di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan. “Ini baru bantuan tahap pertama, masih ada dua tahap lagi yang akan disalurkan satu Minggu sebelum lebaran dan sesudah lebaran,” ungkap Koh Deddy (Sapaan Akrabnya).

Koh Deddy, Juga mengingatkan kepada masyarakat agar selama pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan dulu keluar rumah, “Dirumah saja, semoga bantuan yang diberikan Pemda ke masyarakat ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban selama Pandemi Covid-19,jangan lupa jaga  kesehatan,” ungkapnya.

Terinformasi, selain membagikan paket sembako berupa 3 kg beras, 1 kg minyak goreng, 15 butir telur ayam dan garam tiga bungkus, setiap jiwa yang mendapatkan bantuan juga mendapatkan ikan segar dari orang nomor dua di Bolsel tersebut.

Terpisah, Asisten 3 Setda Bolsel Rikson Paputungan mengatakan, untuk hitungan pembagian bantuan disalurkan ke setiap jiwa, dimana jika di dalam rumah terdapat lima jiwa, maka setiap jiwa  wajib menerima 15 kilo beras, 5 kilogram minyak goreng, 75 butur telur ayam, dan 15 bungkus garam.

Dikatakan Rikson, bahwa penerima bantuan yang ada, berdasarkan data yang diajukan pemerintah desa, dimana setiap penerima sudah tercatat dan lengkap dengan berita acara. “Jika ada warga yang belum terdata diminta untuk segera malapor ke pemerintah desa atau ke dinas sosial, untuk disalurkan,”tandas Rikson.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.