Empat Komisariat HMI Bolmong Raya Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

0
303

TNews, BMR – Empat Komisariat yakni Komisariat STIE, Komisariat STMIK, Komisariat Insan Cita dan Komisariat Ekonomi UDK yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), melakukan gerakan kemanusiaan dengan berbagi berkah Takjil di Bulan Ramadhan. Sabtu (15/05/2020).di depan Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu.

Menurut Koordinator kegiatan yang merupakan Formateur Ketua Umum Komisariat STIE, Azizul Hakim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan  kegiatan amal yang bertujuan untuk menerapkan nilai-nilai kemanusiaan terhadap masyarakat. “Ini juga sebagai edukasi, bahwa berbagi itu indah, apalagi ini di Bulan Ramadhan,”ungkap Azi.

Dikatakan Azi, kegiatan amal tersebut terlaksana karena adanya bantuan dari 3 komisariat lainnya, yakni STMIK, Insan Cita dan Ekonomi UDK, “Untuk jumlah takjil yang kami bagikan ada 150 Paket yang berisi Air mineral, aneka Kue basah dan kering,”jelas Azi.

Sementara itu, Formateur Ketua Umum STMIK, Andy Suswanto mengatakan, tujuan lain dilaksanakannya kegiatan tersebut, yakni untuk mengisi kegiatan HMI di Bulan Suci Ramadhan.”Kan selama ini kegiatan HMI di Bulan Ramadhan hampir tidak ada,”tutur Andy.

Senada juga dikatakan Formateur Komisariat Ekomoni UDK, Ary Pratama Umar mengatakan, HMI adalah organisasi untuk umat dan bangsa, maka sudah sepantasnya hadir ditengah masyarakat saat dibutuhkan “Apalagi ini ditengah pandmi Covid-19, ekonomi masyarakat lagi susah, untuk itu kita sebagai pembawa perubahan harus terpanggil dan hadir ditengah masyarakat untuk meringankan beban mereka,”tutur Apu

Formateur Komisariat Insan Cita, Iswanto Podomi berharap, dengan adanya kegiatan kemusiaan yang dilaksanakan oleh empat komisariat tersebut, dapat menjadi contoh bagi generasi selanjutnya untuk berbuat dan berbagi ke masyarakat. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi berkah untuk semua, amin,”tutup Iswanto.

 

Gie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.