H2M Pimpin ASN dan Honorer Pemkab Bolsel Hadiri Undangan PISB Pemkot Kotamobagu

0
109
Bupati Hi Herson Mayulu S IP saat menyampaikan sambutan pada kegiatan PISB di Mesjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil.

TOTABUANEWS, BOLSEL –  Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu, S IP pimpin pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkup Pemkab Bolsel untuk hadiri undangan PISB Pemerintah Kota Kotamobagu.

Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) yang digelar di Mesjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (25/11/2017) hari ini, tidak hanya dihadiri oleh pejabat ASN dan Honorer Pemkab Bolsel dan Pemkot Kotamobagu, tapi juga dihadiri Pejabat ASN Pemkab Bolmong, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, unsur TNI-Polri, serta jamaah PISB yang sejak menjelang subuh sudah memadati Mesjid tempat pelaksanaan PISB tersebut.

Bolsel sebagai daerah yang memiliki visi religius, pelaksanaan  PISB sudah berjalan kurang lebih hampir dua tahun terakhir, dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pekan baik ditingkat Kabupaten,Kecamatan hingga Desa, menariknya kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh umat Muslim, tapi umat agama Kristen dan Hindu juga turut serta dalam kegiatan PISB ini.

Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP saat menyampaikan sambutannya mewakili Pemerintah se- Kabupaten Bolaang Mongondow Raya sedikit menceritakan tentang penerapan kegiatan PISB yang di Bolsel.

“Alhamdulillah kita semua masih diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah shalat subuh berjamaah,sekaligus bersilaturahmi, kehadiran kami disini adalah untuk memenuhi undangan Pemerintah Kota Kotamobagu, dan melihat jumlah jamaah yang hadir kali ini cukup banyak, PISB ini saya gagas karena merupakan visi daerah Bolsel yakni religius, inilah yang menjadi pokok pikiran dari kegiatan PISB, selain itu sebagai pemimpin, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengajak kepada masyarakat untuk melakukan ibadah, saya berharap kegiatan PISB ini akan menjalar ke seluruh wilayah di Bolmong Raya,” ungkap Bupati dua periode itu.

Lanjut H2M menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan PISB kali ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, dan seluruh pihak, semoga kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk melaksanakan ibadah serta menjalin silaturahmi antar sesama,” tutur H2M.

Seusai menyampaikan sambutan, Pemkab Bolsel memberikan  bantuan dana sebesar Rp 10 juta untuk Mesjid Darussalam, dan Rp 10 juta untuk Mesjid Istiqlal, serta sumbangan dari jamaah PISB sebesar 4,9 juta untuk Imam dan pegawai Syar’i Mesjid Darussalam.

Pelaksanaan PISB untuk umat Kristen dilaksanakan di Gereja GMIBM Victory Poyowa Kecil yang dipimpin Pendeta N.K Lapiaan S Th, selain itu untuk umat Hindu PISB digelar di Pure Kelurahan Mogolaing.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.