Hasil Swab Test, Satu Warga Adow Selatan Pinolosian Tengah Positif Corona

0
2808

TNews, BOLSEL – Penyebaran virus Corona di wilayah Sulawesi Utara sudah mulai masuk ke wilayah pelosok.  Ini terbukti dengan dengan hasil swab test yang menyatakan salah satu warga di desa Adow Selatan kecamatan Pinolosian tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 (Corona).

Hal tersebut dibenarkan oleh tim satgas covid-19 Bolsel,  melalui ketua tim satgas, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, saat menggelar Press Converence. Selasa (19/05/2020) di Rumah Dinas Bupati Bolsel.

“Berdasarkan Swab test 8 orang yang dikirim pada beberapa hari lalu ke laboratorium di manado, 7 orang dinyatakan negative corona dan 1 orang dinyatakan positif,”ungkap Kamaru.

Dikatakan Kamaru, pasien positif tersebut memiliki riwayat kontak erat dengan  pasien positif corona di kotamobagu.  “Pasien tersebut merupakan pasien dari tenaga kesehatan yang sebelumnya sudah positif corona,  Pasien positif ini berdomisili di desa adow selatan kecamatan pinolosian tengah,”jelas Kamaru.

Kamaru melanjutkan, saat ini tim kesehatan yang dipimpin oleh kadis kesehatan sedang melakukan tracking bagi orang orang yang kontak erat dengan pasien positif saat ini. “Kami meminta agar  seluruh masyarakat Bolsel jangan panik tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,”tutup Kamaru.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.