Herson Mayulu: Keberagaman Di Sulut Adalah Kekayaan

0
71
H2M Saat menghadiri kegiatan tabligh akbar di manado

TOTABUANEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu S IP (H2M), yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (20/08), pukul 14.00 Wita, menghadiri   kegiatan Tabliq Akbar, di Masjid Al-Amanah Mahakam, Kota Manado.

Disampaikan Ketua Panitia Yetty Waloni, kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian HUT RI ke-72. “Disamping itu, kegiatan ini  untuk mempererat silaturahmi sesama umat, dalam memperkuat iman dan taqwa,” terang Yetti.

Sementara Bupati yang mendapat kehormatan memberikan ceramah menyampaikan terimah kasih kepada panitia dan pemerintah setempat, yang telah mengundang Ia untuk hadir di acara tersebut.

“Momentum ini adalah bagian penting bagi setiap warga negara dalam mengisi kemerdekaan,” ujar H2M.

Tabligh ini kata H2M,  adalah untuk merefleksi kembali atas perjuangan para pendahulu, dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Saya mengajak kita semua, untuk kembali merenung bermuhasabah atas perjalanan kehidupan kita selama ini. Dalam momen ini, mari kita syukuri, karena dalam perjalanan selama 72 tahun, bangsa ini masih tetap berdiri kokoh, meski banyak tantangan dan rintangan,” ujar H2M.

H2M juga mengajak untuk terus membina hubungan baik antar umat, pemimpin dengan rakyat, maupun sebaliknya.

“Modal keberagaman yang dimiliki Provinsi Sulut ini adalah kekayaan. Untuk itu jaga terus kerukunan, sebab semua agama telah mengajarkan kita pada kebaikan. “Torang Samua Ciptaan Tuhan,” tandas orang nomor 1 di Bolsel itu.

Diketahui, kegiatan yang difasilitasi Organisasi Majelis Taklim Insan Kawanua Kota Manado itu, turut dihadiri Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diwakili Kabiro Humas dan Kesra Dr Bahagian Rejeki Mokoagow,  Kanwil Kemenag Propinsi Sulut, Ketua PHBI, tokoh muslim, serta ratusan jamaah.

 

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.