Imam dan Pendeta di Bolsel Segera Terima Tunjangan

1
61
Imam dan Pendeta di Bolsel Segera Terima Tunjangan
Arsalan Makalalag
TOTABUANEWS, BOLSEL  Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan membayarkan tunjangan imam dan pegawai syar’i untuk triwulan II tahun 2016. Pemkab bahkan akan berusaha honor para pemuka agama ini tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri. Selain imam dan pegawai syar’i, para Pendeta juga akan menerima tunjangan tersebut.
Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemkab Bolsel, Arsalan Makalalag.
“Kita berusaha agar sebelum lebaran, honor mereka sudah dibayarkan semua,” kata Arsalan, kemarin.
Jumlah imam dan pegawai syar’i serta pendeta di semua desa yang terdaftar sebagai penerima tunjangan kurang lebih 600an orang. Total anggaran yang disiapkan Pemkab Bolsel setiap triwulan sebesar Rp 700 juta lebih. Dia menjelaskan, setiap orang akan menerima honor atau tunjangan sebesar Rp 1.050.000. “Jumlah itu untuk tiga bulan karena hitungannya setiap orang menerima Rp 350 ribu/bulan,” jelas mantan camat Pinolosian ini.
Teknis penyaluran honor ini diserahkan langsung secara tunai  kepada penerima. Disalurkan lewat kantor kecamatan oleh staf pegawai Bagian Kesra.
“Jadi, kita bayar di kantor-kantor kecamatan. Petugas yang membayarkan tetap dari bagian kesra,” paparnya.
Di sisi lain, Arsalan juga menyampaikan Pemkab berencana menaikkan nominal honorarium atau tunjangan para pemuka agama tersebut.
“Mudah-mudahan tahun depan (2017) bisa naik menjadi Rp 500 ribu per bulan. Atau Rp 1.500.000, per triwulan. Insya Allah tidak ada kendala,” pungkas Arsalan Makalalag.
Raldy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.