Kecamatan Tomini Bolsel Segera Mekar

0
168
tomini

TOTABUANEWS, BOLSEL – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel untuk memekarkan kembali satu Kecamatan menjadi kecamatan baru tinggal selangkah lagi. sesuai dengan informasi, Tim pemekaran dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan melakukan peninjauan lokasi pemekaran Kecamatan Tomini yang merupakan pecahan dari Kecamatan Posigadan. Asiten I Pemkab Bolsel Indra Damopolii mengatakan untuk kepastian pemekaran Kecamatan Tomini masih belum bisa dipastikan. “Kita masih menunggu hasil kunjungan dari Pemerintah Pusat yang akan datang meninjau langsug ke lokasi,” kata Indra saat dihubungi via telepon, kemarin.

Untuk waktu pelaksanaan kunjungan tim pemekaran dari pemerintah Pusat, Asisten I masih belum bisa memastikan kapan pelaksanaannya, masih harus menunggu kepastian waktu kunjungan yang sudah terinformasi kepada Pemkab Bolsel akan turun tinjau langsung lokasi pemekaran kecamatan baru tersebut. “Informasinya sudah jelas akan tinjau lokasi. Tapi waktunya kapan kita masih belum bisa memastikannya, karena masih harus mengkonfirmasi kembali jangan sampai terjadi perubahan jadwal lagi,” ungkap Indra.

Sebagaimana diketahui, untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang ingin memekarkan kecamatan baru di Kabupaten Bolsel, Pemkab telah berupaya maksimal. Bahkan dari Komisi I Dekab Bolsel juga sudah melakukan upaya politik untuk mengakomodir aspirasi rakyat tersebut. “Kita sudah herupaya maksimal. Tinggal kita tunggu lagi hasil dari kunjungan ke lokasi pemekaran,” kunci Asisten I.

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.