Kunjungi Gubernur Gorontalo, Bupati Hi Iskandar Kamaru Upayakan Gratis Rapid Test Bagi Mahasiswa yang Akan Melanjutkan Pendidikan

0
113

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Gorontalo. Rabu (08/07/2020).

Diektahui, Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt dan diterima oleh Gubernur Gorontalo, Hi Rusli Habibie  M AP, di rumahnya, di kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatannya, top eksekutif Bolsel, Hi Iskanadar Kamaru SPt mengatakan, tujuan dilaksankannya kunjungan tersebut yakni untuk membahas pemutusan rantai penyebaran covid-19. “Dengan menyamakan persepsi anatara pemrov Gorontalo dan Pemkab Bolsel, tentunya agar memberi kemudahan bagi masyarakat untuk akses keluar/masuk Wilayah Bolsel dan Gorontalo,”ungkap Kamaru.

Dikatakan Kamaru, dalam kunjungan tersebut dibahas juga terkait upaya untuk mempermudah mahasiswa asal Bolsel untuk kembali melanjutkan pendidikan di Gorontalo. “Ada sekitar 600 orang masyarakat kami yang akan melaksanakan pendidikan di Provinsi Gorontalo, Kendala bagi kami diperbatasan harus memiliki dokumen rapid dan swab, Sementara batas waktu yang diberikan hanya tiga atau 14 hari,  APBD kami juga sudah habis,” beber Kamaru.

Lanjut Kamaru, saat ini Bolsel juga telah kembali menjadi zona hijau, artinya tidak ada lagi masyarakatnya yang terpapar Covid-19. Olehnya, ia berharap Gubernur Rusli membuat kebijakan yang memudahkan mahasiswa Bolsel untuk kembali ke Gorontalo melanjutkan pendidikannya.

“Bolsel saat ini satu-satunya kabupaten yang ada di Sulawesi Utara yang sudah nol posisinya. Nol yang terkonfirmasi, nol pasien dalam pengawasan dan nol orang dalam pemantauan. Sebelumnya kami pernah empat orang yang terpapar tapi sejak tiga minggu yang lalu empat orang ini dinyatakan negatif dan sembuh,” tandas Iskandar.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Hi Rusli Habibie  M AP menyatakan,pihaknya akan mengupayakan agar kabupaten tetangga seperti Bolsel dan Bolmut bisa memeriksakan rapid dan swab di BPOM Gorontalo. “Untuk  Pemeriksaan swab gratis masih akan dikoordinasikan,”tandasnya.

Terinformasi, Turut mendampingi Bupati, Sekda Bolsel, Asisten II, Asisten III beserta Pimpinan Tinggi Pratama serta pejabat teknis Pemkab Bolsel lainnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.