Mahasiswa Asal BMR Ini Wakili Sulut Di Nusantara Expo Dan Forum 2016

0
96
Mahasiswa Asal BMR Ini Wakili Sulut Di Nusantara Expo Dan Forum 2016
TOTABUANEWS, BOLMONG – Rinto Paputungan mahasiswa Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor adalah mahasiswa asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah mahasiswa satu-satunya perwakilan Sulut sebagai Peserta Forum Generasi Muda pada kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2016 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.
Hal ini dibenarkan oleh Telly Kapoh, Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara, dirinya membenarkan bahwa Rinto Paputungan merupakan satu-satunya mahasiswa asal BMR/SULUT yang menikuti Forum Generasi Muda.
Forum yang merupakan bagian dari Promote Visit Indonesia ini bertemakan Gerakan Revolusi Mental Mengambangkan Budaya Kreatif untuk Ketahanan Ekonomi dan Meningkatkan Daya Saing Bangsa
Bertempat di Pelataran Keong Mas Taman Mini Indonesia, Jakarta Jum’at 21 Oktober 2016.
Kegiatan yang dihadiri 200 Peserta Forum Generasi Muda perwakilan dari masing-masing provinsi tersebut, menitik beratkan pada peran aktif komponen Bangsa Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia agar berperan aktif dan memberikan sumbangsih bagi ketahanan Ekonomi dan Daya Saing Bangsa.
Menurut Rinto, dirinya bangga dengan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Sulut, karena semua mahasiswa/generasi muda pasti menginginkan hal yang sama.
“ Tujuan kegiatan ini yaitu terciptanya sinergi dan keterpaduan langkah para pemangku kepentingan, dunia usaha dan masyarakat serta membangun dan mengembangkan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan produk – produk unggulan daerah sebagai pilar ketahanan ekonomi nasional yang tangguh untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN dalam bingkai NKRI.” Ucapnya
Banyak hal yang saya dapat dalam kegiatan ini. “ Yang saya dapat dalam forum ini adalah kesiapan generasi muda sebagai pemimpin dimasa depan, maka yang di perlukan seorang pemimpin ialah. Niat yang baik, Nilai Integritas, Pengetahuan, Networking/Relasi/Jaringan dan Nyali.” Ucap Rinto saat dihubungi lewat seluler..
Forum Nusantara ini diikuti Kementerian dan lembaga Pemerintahan, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kabupaten/Kota, TNI/Polri, BUMN dan BUMD, Industri Strategis Nasional, Dunia Usaha Swasta Nasional dan Investasi dan Generasi Muda.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.