Musim Hujan, DPKP Bolsel Pastikan Stok Pangan Aman

0
95

TNews, Bolsel – Musim penghujan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pastikan stok pangan masih aman.

Hal tersebut diungkapkan Kepala DPKP Bolsel Marwan Makalalag mengatakan, berdasarkan data yang ada stok pangan di bolsel masih mencukupi untuk menghadapi musim penghujan. “Kita memiliki persediaan beras kurang lebih 30 ton,”ungkap Marwan, Rabu (11/03/2020) saat dikonfirmasi.

Menurut marwan,  dengan adanya ketersediaan pangan yang mencukupi  nantinya dapat mengurangi risiko kebencanaan jika nanti terjadi bencana dan menimbulkan kerawanan pangan. “kami akan langsung bergerak untuk mendistribusikan bantuan pangan, apalagi Bolsel saat  musim hujan sangat berpotensi bencana banjir, longsor dan angin kencang, Karena itu ketersediaan pangan menjadi prioritas kami,”tuturnya.

Disisi lain Marwan menambahkan,agar masyarakat tidak perlu merasa cemas dan takut saat menghadapi musim hujan. “Apalagi takut untuk bertani,  silahkan bertani asalkan hati-hati,”tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.