Oku Terus ‘Kocok’ Kabinet

0
163
Herson Minta SKPD Terbuka Dengan Media
Herson Mayulu

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pasca dilantik beberapa waktu lalu, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Herson Mayulu – Iskandar Kamaru terus ‘mengocok’ kabinet dilingkup Pemkab Bolsel.

Bahkan, pada Senin (21/03) Oku (sapaan Herson Mayulu) sudah mengagendakan kembali roling part IV bagi pejabat Pemkab Bolsel. Sayangnya agenda tersebut tertunda.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Abadi Yusuf, agenda tersebut diundur karena bertepatan dengan beberapa agenda Pemkab yang cukup penting.

“Soal rolling tetap jadi dan akna kita gelar. Hanya masih ditunda sementara, kalau bukan minggu ini, minggu depan,” kata Abadi saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskannya, rolling pejabat bisa dilakukan kapan saja. Dan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) rolling adalah hal yang lumrah. Rolling digelar sesuai petunjuk pimpinan selaku user (pengguna).

“Jadi, ini berdasarkan kebutuhan organisasi. Dan yang mengetahui itu adalah pimpinan,” sebut mantan Asisten III ini.

Untuk itu katanya, pelantikan pejabat pelaksana tugas ini tetap akan dilaksanakan. Sebab, sudah ada petunjuk dari Bupati Hi Herson Mayulu (H2M).

“Daftarnya sudah ada sesuai petunjuk dari beliau (bupati). Tinggal menunggu waktunya saja,” beber Sekda.

Meski begitu, menurut Sekda, pihaknya belum bisa menyampaikan ke publik terkait siapa saja pejabat yang masuk daftar rolling part IV ini.

“Kita tunggu saja. Finalnya kalau sudah menerima surat perintah tugas dari bupati atau wakil bupati,” tukasnya.

Di sisi lain, saat ditanya soal siapa saja pejabat eselon II yang masuk daftar rolling, Sekda justru hanya tersenyum.

“Bisa saja. Maka dari itu kita tunggu saja saat pelaksanaan nanti. Intinya, pengangkatan Plt ini tetap kita gelar. Tinggal menyesuaikan waktu, apakah minggu ini atau minggu depan,” sahutnya.

Raldy Datundugon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.