Pemda Bolsel Berkomitmen Sejahterakan Petani, Mulai Dari Alat Berat Sampai Bibit Tanaman Disiapkan

0
70

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas hasil tani untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal itu, dibuktikan dengan adanya kegiatan penanaman perdana jagung MSP serta tasyakuran launching alat berat 1 unit Eskavator. Senin (20/07/2020), bertempat di perkebunan Kompleks Perkantoran Panango.

Menurut Kepala DPKP Bolsel, Marwan Makalalag mengatakan, dengan adanya launching penanaman bibit jagung tersebut, diharapkan bisa menambah spirit dan motivasi bagi masyarakat khususnya para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian. “Bukan hanya bibit jagung, kami juga menyiapkan berbagai macam bibit tanaman pertanian, tentunya bibit tersebut diperutukan bagi apra petani,”ungkap Marwan.

Dikatakan Marwan, Pemda Bolsel juga saat ini mendapatkan bantuan alat berat 1 unit Eskavator dari Pemrov Sulut, untuk keperluan pertanian. “Alat berat ini bisa digunakan oleh kelompok tani yang ada di Bolsel untuk membantu meningkatkan sektor pertanian, terutama membuka akses jalan perkebunan,”tutur Marwan.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Hi Iskadnar Kamaru SPt menyampaikan, terima kasih Pemrov Sulut, dikarenakan telah memberikan bantuan pinjam pakai alat berat eskavator kepada Pemda Bolsel.  “Semoga para petani di Bolsel dapat terbantukan dengan adanya alat ini,”tandas Bupati.

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.