Pemkab Bolsel Bersama TNI Cetak 300 Ha Sawah Baru

0
65
Pemkab Bolsel Bersama TNI Cetak 300 Ha Sawah Baru

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Sabtu (11/8) kembali mencetak sawah baru seluas 300 Ha.

Kegiatan ini adalah yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya pada tahun 2016 lalu, sukses mencetak sawah seluas 100 Hektar.

Program yang mulai dilaksanakan sejak Juli lalu, dipusatkan di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim).

“Yang dapat jatah Desa Dumagin A seluas 64 Ha, Desa Posilagon seluas 45 Ha, Desa Onggunoi seluas 90 Ha, dan yang terakhir Desa Dayou seluas 101 Ha,” Jelas Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Sugeng Purwono.

Seharusnya kata Sugeng, kegiatan itu dilaksanan bulan Mei, namun karena pemerintah pusat masih melakukan peninjauan program 100 Ha sawah yang dilaksanakan tahun kemarin, sehingga kegiatannya baru dapat dilakukan sekarang.

“Program menaman serentak akan kita lakukan secepatnya. Kita tidak akan menunggu hingga cetak sawah selesai dilaksanakan,” ujar Sugeng.

Kegiatan menanam, lanjut Sugeng akan dilakukan jika hasil cetak sawah sudah seluas 25 Ha.

“Jika sudah pada posisi itu, akan dibuat berita acara bersama kelompok tani. Untuk posisi terakhir sudah sebelas hektar yang dicetak, baik di Desa Dumagin A maupun B,” jelas Sugeng.

“Kami targetkan Maret 2018 kegiatan penanaman sudah selesai,” tutupnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.