Pemuda Tani Bolsel Usulkan Mars Daerah, Ini Liriknya

0
182
Mars Daerah Rampung, Pemuda Tani Bolsel Siap Masuk Dapur Rekaman
Pemuda Tani Bolsel

TOTABUANEWS, BOLSEL – Dilakukanya sayembara oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP untuk mencari Mars daerah, langsung direspon DPC Pemuda Tani Indonesia Bolsel.

Kepada TOTABUANEWS.COM salah satu pengurus DPC Pemuda Tani Indonesia Bolsel Rinto Kha Paputungan mengatakan lagu daerah (mars daerah) merupakan salah satu unsur yang penting dalam upaya mengkonstruksi identitas daerah. “Sehingga mars dearah akan menggambarkan beberapa hal, seperti potensi daerah dan komposisi penduduk,” ujar Rinto.

Rinto mengatakan potensi daerah tersebut misalnya kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Bolsel mulai dari laut hingga pertanian. “Beraneka ragam ikan ditambah lagi punya keindahan bawah laut, disusul pantai yang indah, sedangkan pertanian merupakan sumber kehidupan rakyat,” ujar Rinto.

Pada aspek komposisi penduduk, Rinto lebih menitikberatkan pada segi karakteristik penduduk Bolsel. Menurutnya, Bolsel memiliki semangat gotong royong tak pernah hilang. “Hal ini dapat dilihat dari persatuan dan kesatuan kelompok tani dalam berkebun, tanpa melihat ras (Bolmong, Bolango dan Gorontalo),” ujarnya.

Dasar itulah kata Rinto, sehingga Ia coba menciptakan mars daerah. Ia berharap mars daerah yang diusulnya bisa direspon oleh pemda Bolsel melalui Bupati Herson Mayulu.

 

Ini Lirik untuk Mars Bolsel :

Bolsel Lahir dari Pertanian

“21 Juli Tahun 2008 Itulah Hari Pemekaran Bolsel Tiba

Wahai Rakyat Bolsel Mari KITA Bangun Daerah

Maju-Mandiri-Sejahtera.

Hidup Gotong Royong,

Saling Menghargai sabagai tanda daerah Religius.

Habis Gelap Terbit Terang Hari Depan Cemarlang Bolsel Kaya

Hasil Alam dari Laut sampai Pertanian”

 

 Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.