Pengembangan Tepung Pisang Goroho Terus Didukung

0
113
Rinto Kha Paputungan

TOTABUANEWS, BOLSEL – Hasil penelitian putra Bolsel yang saat ini sedang menuntut ilmu di institut Pertanian Bogor, Rinto Kha Paputungan, soal pengembangan tepun terbuat dari pisang goroho terus didukung. Dukungan terus datang dari berbagai kalangan. Khususnya masyarakat asli Bolsel yang berada di luar daerah.

Kepada TOTABUANEWS, Rinto mengatakan ini merupakan bagian dari kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan industri usaha lokal yg lebh moderen lagi. “Memasuki perubahan dunia yang begitu cepat, kita dihadapkan paling tidak dua tantangan, yaitu Tantangan Perubahan dari masyarakat Agraris kemasyarakat Industri dan tantangan dalam menerima arus perubahan peradaban masyarakat Pasca Industri,” kata Rinto.

Lanjutnya lagi, kondisi ini pada akhirnya melahirkan berbagai tuntutan baru masyarakat dan lingkungannya terhadap perubahan dan penyusuaian paradigma dan praktek kepemimpinan dalam pemerintahan dan pembangunan. “Semoga niat semua kalangan yang mendukung Program saya ini serta rencana mendirikan Pabrik Industri dapat juga di dukung oleh pemerintah daerah,” ujar Rinto.

Sehingga dengan adanya dukungan pemerintah Bolsel, akan memudahkan program ini yang sangat memberikan nilai ekonomis membuka peluang usaha bagi para petani kebun, serta dapat memberkian kemajuan ekonomi khususnya masyarakat petani kebun. “Mohon do’a dan dukungan dari semua pihak rencna launchingnya pada bulan depan nanti,” tutup Rinto.

 

Konni Balamba

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.