Refleksi Hari Lahir Pancasila, Bupati Iskandar Kamaru Ingatkan Ini

0
59

TNews, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt mengingatkan, momentum Hari lahir Pancasila sebagai pembangkit semangat persatuan dan kesatuan.

“Yang tentunya semangat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020 ini, diaplikasikan dalam kehidupan Berketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutur Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S Pt.

Bupati melanjutkan, sebagaimana disampaikan Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam pidatonya, bahwa Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sangat menguji diri pribadi setiap warga Indonesia. “Tentunya menguji  daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” ujar bupati.

Bupati juga mengingatkan, pandemi saat ini menguji solidaritas semua anak bangsa. “Mari bersama bahu-membahu mengatasi persoalan ini, sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendirian,” tandas bupati.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.