Sekolah Di Bolsel Wajib Terapkan Ibadah Berjamaah Bagi Siswa

0
37
Pembahasan APBD-P Bolsel Tunggu LHP
Ahmadi Modeong

TOTABUANEWS, BOLSEL –  Institusi Pendidikan merupakan wadah ke dua setelah keluarga, yang dapat membentuk mental anak-anak didik, sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk hal tersebut, sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), diimbau untuk dapat memogramkan ibadah bersama setiap harinya, sebagai implementasi daerah yang religius.

Kepala Bagian Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan program yang tersebut, harus dilaksanakan oleh seluruh jenjang sekolah, baik tingkat SD hingga SMA.

“Untuk menanamkan moral yang baik terhadap siswa, penguatan keimanan dalam bentuk ibadah sangat perlu dilakukan. Terlebih lagi visi misi religius daerah harus tertanam dengan baik di kalangan masyarakat,” kata Ahmadi.

Menurut Kabag Humas, dengan penerapan demikian yang dilakukan oleh sekolah-sekolah, bisa membentuk diri para siswa untuk tekun dalam ibadah. “Jadi bukan hanya untuk sekolah agama saja. Sekolah-sekolah negeri juga menerapkannya untuk mendukung visi misi religius daerah,” terang Ahmadi.

Selaku juru bicara Pemkab Bolsel, Ahmadi berharap, sekolah-sekolah yang belum menerapkan demikian, bisa menerapkannya dengan baik untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan para siswa. “Kalau seluruh Sekolah di Kabupaten Bolsel ini sudah mmenerapkannya, tentu visi dan misi religius daerah akan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.