Siaga Covid-19, Public Service Center 119 Dinkes Bolsel Aktif

0
123

TNews, BOLSEL– Cegah virus corona (covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel siap siaga dengan layanan Public Service Center (PSC) 119.

“Ambulance 119 ini siap kapan saja,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Promosi Kesehatan, Dinkes Bolsel, I Nyoman Sukawanayasa, Rabu (18/03/2020).

Disamping itu kata Nyoman, sebagai pencegahan lainnya, di setiap puskesman yang ada di Kabupaten Bolsel, sudah disediakan juga termometer infrared. “Meski masih terbatas satu puskesmas satu termometer infrared, namun ini diharapkan dapat mendeteksi secara dini, dengan mendeteksi suhu badan orang yang dicurigai atau suspect corona,” terangnya.

Selain itu, kata Nyoman dari setiap wilayah setiap hari diwajibkan harus ada laporan ke Dinkes. “Agar dapat diketahui bersama perkembangan di setiap wilayah,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinkes, dr Sadly Mokodongan menuturkan PSC Bolsel sudah memiliki ambulance 119 sebagai mobil emergency call.“Mobil ini akan menjemput pasien gawat darurat di lapangan untuk mendapat pertolongan pertama, dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan selanjutnya,” ujar Sadly.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.