Tiga Nama Bersaing Ketat Calon Sekda Bolsel

0
241
Tiga Nama Bersaing Ketat Calon Sekda Bolsel
Herson Mayulu

TOTABUANEWS, BOLSEL – Tiga nama saat ini bersaing ketat untuk Calok Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolsel. Dimana saat ini seleksi calon sekda terus berproses. Setelah melewati masa tes, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) akhirnya merilis tiga dari lima nama calon yang lolos tiga besar.

Tiga birokrat senior yang berpeluang menduduki jabatan tinggi pratama sekda tersebut adalah Abadi Yusuf (Asisten III/Plt Sekda), Indra Damopolii (Asisten I) dan Agus Mooduto (Kepala Disperindagkop). Abadi, Indra dan Agus lolos tiga besar berdasarkan hasil penilaian dari tim seleksi yang diketuai Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang. Nilai dimaksud merupakan akumulasi hasil tes (ujian) maupun rekam jejak. Informasi dari BKDD, Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu (H2M) sudah mengusulkan tiga nama tersebut kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk mendapatkan persetujuan.

“Setelah rekomendasi gubernur turun, selanjutnya Bupati kembali mengusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terang Kepala BKDD, Abdul Malik Musa melalui kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, Muksan Kunsi, kemarin.

Sekadar informasi, seleksi Sekda ini digelar karena posisi Sekda yang dipegang Abadi Yusuf saat ini belum definitive alias masih pelaksana tugas (plt). Sesuai aturan ASN, untuk pendefinitifan jabatan strategis tersebut harus melalui proses seleksi.

Kepala Bagian Humas, Ahmadi Modeong, mengatakan meski proses seleksi ini cukup ketat namun sejauh ini sama sekali tidak mempengaruhi kinerja masing-masing calon.

“Lima calon memegang jabatan eselon II. Tiga diantaranya asisten dan dua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). walaupun bersaing dalam seleksi sekda, tapi lima birokrat senior ini tetap bersinergi baik dalam melaksanakan tugas di Pemkab Bolsel,” terang Kabag Humas.

Terbukti kata Kabag Humas, Pemkab Bolsel kini sedang mempersiapkan agenda pembahasan APBD-Perubahan (APBD-P) 2016.

Raldy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.