Tutor PAUD se – Bolsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Mutu

0
64
Sekretaris DIkpora Bolsel Iswan Lupoyo S Pd MM membuka dengan resmi kegiatan pelatihan peningkatan mutu Tutor PAUD di Bolsel. (Foto: Ahz).
Sekretaris DIkpora Bolsel Iswan Lupoyo S Pd MM membuka dengan resmi kegiatan pelatihan peningkatan mutu Tutor PAUD di Bolsel. (Foto: Ahz).

BOLSEL-Tutor PAUD se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ikuti pelatihan peningkatan mutu.

Kegiatan yang digelar di Gedung Kantor Balai Desa Daopeyago Popodu ini, dibuka dengan resmi Sekretaris Dikpora Bolsel Iswan Lupoyo S Pd MM, Selasa (17/10/2017) hingga Rabu (18/10/2017) kemarin.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Akreditas PAUD dan PNF Provinsi Sulawesi Utara Dr Meyke S Simboh M Pd dan Ketua IGTKI Provinsi Sulawesi Utara, Ketua IGTKI Provinsi Sulawesi Utara Adeleida Tewu S Psi yang juga salah satu aksesor PAUD, tampil membawakan materi pelatihan kepada sejumlah 150 tutor se- Bolsel.

Ketua IGTKI Sulut Adeleida Tewu S Psi memberikan apresiasi atas perhatian Dikpora Bolsel terhadap tutor PAUD di Bolsel.

“Kami memberikan apresiasi kepada Dikpora Bolsel atas perhatiannya kepada tutor PAUD, dan melihat dari jumlah peserta pelatihan ini, sangat terlihat antusias para tutor untuk mengikuti kegiatan ini, kedepan nanti untuk lebih meningkatkan mutu, akan diadakan Diklat untuk tutor PAUD Di Bolsel, dan diharapkan kepada para pendidik agar lebih kreatif dan selalu melakukan inovasi,” ujar Tewu.

Lanjut disampaikannya bahwa tenaga pendidik di satuan kerja pendidikan harus memahami tahapan perkembangan anak.

“Guru wajib memberikan penilaian dan memahami tahapan perkembangan anak berdasarkan kegiatan yang dilakukannya,” lanjut Adeleida.

Sementara itu Ketua BAP PNF Sulut Dr. Meyke S Simboh M Pd mengatakan bahwa di tiap satuan kerja pendidikan agar mengajukan akreditas.

“Sesuai program khusus Presiden Republik Indonesia bahwa, di setiap lembaga pendidikan baik dari PAUD hingga Perguruan Tinggi harus terakreditasi,” ujar Meyke.

Beberapa hal lain yang disampaikannya pada pelatihan itu diantaranya terkait karakter dan peran guru PAUD sebagai pengelola, pendidik dan fasilitator, peneliti, dimana guru diminta harus bisa menghargai semua anak, memiliki dedikasi untuk mengajar secara profesional, pengajaran berdasarkan teori, filosofi,tujuan,sasaran, manfaat etika bagi pendidik, kode etik dan etika pendidik.

Peliput : Aspriadi Paputungan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.