Wabup Bolsel Sambut Tim Surveyor Pusat

0
92
Wabup Bolsel Sambut Tim Surveyor Pusat
TOTABUANEWS, BOLSEL- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru S Pt, menyambut langsung  Tim Surveyor Pusat,  dalam rangka penilaian Akreditasi Puskesmas Momalia.
Kunjungan yang berlangsung Minggu  (27/08), turut pula dihadiri, Dinas Kesehatan Bolsel, Camat Posigadan, beserta seluruh Sangadi, Kapolsek, Kabag Tapem, dan kader serta masyarakat.
Dalam  sambutannya, Wabup menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim, yang telah mendatangi langsung  kantor Puskesmas Momalia.
“Sebagai pemerintah berharap, dengan kunjungan ini, akan lebih mempercepat proses  akreditas puskesmas Momalia, dari rawat jalan menjadi rawat inap,” ujar Wabup.
Lanjutnya, tentu  apa yang menjadi persyaratan, baik administrasi maupun fisik akan dipenuhi, sebagai prosedur menuju akreditas.
 “Kepada Dinas terkait dan Puskesmas, agar pro aktif,  terus melakukan perbaikan dan koordinasi dengan kabupaten dan provinsi, agar semua yang menjadi saran maupun persyaratan langsung terjawab,” tegas Wabup.
 Sementara, dari tim surveyor mengapresiasi kehadiran Wabup serta pemerintah setempat.
“Ini menandakan suport  pemerintah dan masyarakat terhadap proses akreditasi begitu besar,” tutur Reyni Anisiru Ketua Tim.
Diketahui, proses penilaian akan dilakukan hingga 31 Agustus 2017. Hasilnya akan dibawa ke Kementrian untuk proses selanjutnya. Nanti setelah pengkajian dan analisis, maka akan didapat hasil dan opini predikat (lulus atau tidak) dengan predikat Dasar, Madya atau Paripurna.
Adapun nama tim diantaranya, dr Hj Maryam Rufiah Makmum Rapi M Kes,  Reyni Anisiru S Km M, Kes, dan Syane P P Doodoh S Km.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.