Boltim Berharap Bolmong Segera Serahkan Asset

0
290
Pengadaan Pakaian Dinas Sat Pol-PP Boltim Bakal Diperiksa BPK
Meike Mamahit
Meike Mamahit
Meike Mamahit

Totabuanews.com, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Mendesak Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk segera menyerahkan aset paska pemekaran empat tahun silam.

Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Meike Mamahit, kepada sejumlah wartawan. Diapun sangat menyayangkan sikap pemkab Bolmong yang tidak langsung menyerahkan aset ke Boltim paska pemekaran. “Padahal administrasinya sudah selesai beberapa bulan lalu. Harusnya segera diserahkan agar kita bisa langsung mengelolanya,” jelas Mamahit.

Lebih lanjut dia mengatakan Boltim merupakan kabupaten yang pertama yang dimekarkan dari empat kabupaten kota di Bolmong Raya. Urusan asset di daerah lainnya sudah selesai. Padahal aset Bolmong yang di Boltim hanya sedikit. Tapi mengapa masih harus menunggu penyelesaian aset Kota Kotamobagu. Alangkah baiknya kalau diserahkan bersamaan,” katanya.

Mamahit juga menambahkan banyaknya aset yang akan jatuh ke kota Kotamobagu bisa membutuhkan waktu panjang untuk menyelesaikannya. Sehingga masalah tersebut bisa berdampak serta pada penyerahan aset di Boltim, Bolsel dan Bolmut. “Masakan, jika aset Kotamobagu selesai 2 hingga 3 tahun kita harus menunggu selama itu,” tuturnya. (emon/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.